Tips Cetak undangan pernikahan
Home » Blog » Tips Cetak Undangan Pernikahan

Tips Cetak Undangan Pernikahan

  • by

Cetak Undangan pernikahan perlu dibuat dengan sebaik mungkin sehingga bisa menghormati tamu yang diundang. Biasanya, desain serta isi undangan menjadi hal yang paling berpengaruh terhadap hasilnya. Jasa yang bisa melayani cetak undangan pernikahan juga perlu dipilih secara matang agar hasilnya sesuai harapan.

Jika kamu ingin hal yang berbeda kamu juga bisa membuat cetak undangan pernikahan sendiri. Selain budget yang lebih murah, hasilnya juga bisa sesuai dengan harapanmu karena dibuat oleh tanganmu sendiri. Apalagi saat ini banyak perangkat lunak yang berhubungan dengan desain dan cukup mudah ditemukan dipelajari untuk membuat cetak undangan pernikahan.

Sehingga, kamu juga bisa membuat cetak undangan pernikahan sendiri dan tidak lagi mengandalkan jasa undangan pernikahan. Jika kamu memiliki dasar dalam bidang desain grafis atau sejenisnya, maka kamu akan lebih mudah saat pembuatannya. Akan tetapi, dengan kecanggihan teknologi siapapun juga kini bisa membuat hasil desain yang cukup baik.

Saat akan melakukan cetak undangan pernikahan, pasti kamu akan menimbang dan memikirkan bahan apa yang akan kamu gunakan beserta budget yang tersedia. Ada baiknya sebelum mencetak undangan pernikahan, kamu memperhatikan tips and trick berikut ini.

  1. Tentukan desain undangan pernikahan yang akan kamu gunakan.

Akan lebih baik jika desain undangan sesuai dengan teman pesta pernikahanmu. Jika di antara pasangan kamu memiliki kemampuan mendesain, maka akan lebih meringankan dan memangkas biasa. Namun, akan lebih mudah jika sepenuhnya diamanahkan kepada vendor undangan pernikahan.

  1. Kenali bahan-bahan kertas yang akan kamu gunakan.

Jenis-jenis kertas undangan yang mungkin dapat kamu jadian acuan antara lain:

  • Kertas Jasmine. Kertas jenis ini memiliki tekstur yang memiliki glitter di seluruh permukaannya.
  • Kertas Art Paper. Kertas jenis ini memiliki tekstur yang halus dan memiliki efek glossy. Biasanya kertas jenis ini digunakan untuk cover undangan. Kertas jenis ini biasanya banyak digunakan karena hasil akhirnya yang memberikan efek mewah.
  • Kertas Art Carton. Jenis ini memiliki tekstur yang lebih tebal dibandingkan art paper. Biasanya kertas ini digunakan untuk product tag.
  • Kertas Matt Paper. Jika dilihat sekilas, jenis kertas ini nampak sama dengan model art paper. Tapi jika diperhatikan secara seksama, kertas jenis ini tidak menghasilkan kesan glossy dan lebih cepat menyerap tinta.
  • Kertas Ivory. Kertas jenis ini merupakan kertas yang memadukan antara art paper, art carton, dan matt paper.
  1. Tentukan jumlah tamu yang akan diundang

Sebelum mencetak undangan, ada baiknya kamu mulai crosscheck tamu yang akan kamu undang ke acara pernikahan kamu. Saat menentukan jumlah tamu, pastikan kamu bertanya ke pasanganmu dan keluarganya, berapa jumlah teman dan saudara yang akan diundang. Untuk hal ini, pastikan kembali, ya, sudah kamu koordinasikan.

  1. Hitung jumlah yang akan diundang.

Sesuaikan undangan dengan jumlah budget yang kamu miliki. Pastinya segala persiapan yang kamu rencanakan akan dihitung dengan jumlah dana yang kamu miliki. Sebelum mencetak undangan, pastikan terlebih dahulu untuk menghitung berapa tamu undangan yang hadir dan jenis undangan beserta kertasnya yang akan kamu gunakan. Tidak ada salahnya, kok, sedikit perhitungan untuk masalah biaya.

Nah, kira-kira apakah sudah mendapatkan gambaran untuk undangan pernikahan kamu?

Untuk vendor undangan pernikahan dan souvenir tentu Kirana Wedding Card saja. Karena Kirana siap memberika kualitas pelayanan terbaik dan tentunya dapat mewujudkan wedding card impianmu

Baca juga : Souvenir Pernikahan Murah & Undangan Pernikahan Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *